Breaking News
Loading...
Senin, 20 Juli 2015

5 Peluang Usaha Sampingan untuk PNS

Minat masyarakat untuk menekuni sebuah bisnis ternyata tidak main-main. bahkan, banyak pula orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap namun masih membuka bisnis sampingan untuk mengisi waktu luangnya. Begitu-pun yang dilakukan oleh para PNS sekarang. Bagi anda yang bekerja sebagai seorang PNS, waktu diluar jam kerja tentu merupakan waktu luang yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan aktivitas lain yang menguntungkan. Sayangnya, peluang ini terkadang masih kurang ditanggapi oleh para PNS yang masih awam tentang mencoba bisnis sampingan. Mereka cenderung bingung hendak memilih bisnis yang cocok untuknya. Karena itulah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai peluang usaha sampingan untuk PNS.


Membuka bimbingan belajar

Bagi anda yang memiliki keahlian khusus dibidang mata pelajaran, anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai peluang emas. Anda dapat membuka bimbingan belajar untuk siswa SD, SMP atau SMA. Tetapkan tarif yang terjangkau untuk mendapatkan siswa dari keluarga dari berbagai latar belakang ekonomi.

Toko jilbab

Permintaan akan produk jilbab hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Karena itulah peluang usaha sampingan untuk PNS yang satu ini wajib anda coba. Buka toko jilbab dipasar dengan menyewa stand dan memperkerjakan karyawan. Pastikan jilbab yang anda jual bervariasi agar pelanggan dapat memilih berbagai jenis jilbab yang cocok untuknya.

Rental mobil

Karna pemerintah saat ini bisa memberikan pinjaman modal untuk para calon pebisnis, anda dapat memanfaatkannya untuk digunakan sebagai modal membeli mobil untuk disewakan. Meskipun modal yang dibutuhkan cukup besar, namun hasil yang diberikan juga cukup besar sehingga anda tidak akan merugi.

Bisnis pulsa

Bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang cukup menguntungkan. Dengan modal yang terbilang kecil, anda dapat berbisnis pulsa dirumah. Meskipun keuntungannya tidak sebesar bisnis yang lain, namun bisnis ini cukup untuk membuat waktu anda tidak terbuang sia-sia.

Blogger

Menjadi blogger merupakan hal yang sangat menarik bagi kita. selain dapat berbagi ilmu yang kita punya, kita juga dapat memperoleh bonus jika pengunjung blog kita banyak. Karena itulah menjadi blogger juga merupakan salah satu peluang usaha sampingan untuk PNS yang saat ini.

Demikian ulasan tentang macam-macam peluang usaha sampingan untuk PNS yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat!

2 komentar:

  1. Sampingan dgn bisnis online juga bisa .. yang penting bisa mengatur waktu antara pekerjaan utama dgn sampingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, jangan sampai yang utama sebagai pns ditinggalin, kan udah di bayar sama negara. hihi

      Hapus

 
Toggle Footer