Breaking News
Loading...
Senin, 05 Oktober 2015

Peluang Usaha Agrobisnis di Lahan Sempit

Pada umumnya, masyarakat memiliki tempat tinggal yang masih memiliki lahan kosong disamping atau dibelakang rumah. lahan ini biasanya kosong dan hanya dibiarkan menganggur karena mereka terlalu sibuk mengatur hal penting lainnya.

Bagi anda yang cerdas, lahan sempit tersebut merupakan peluang usaha sampingan yang dapat menjadi suatu kesempatan emas untuk dijadikan sebagai lahan pertanian. Hal ini bukanlah sesuatu yangg tidak mungkin terjadi karena nyatanya banyak pebisnis agrobisnis lahan sempit yang berhasil menambah penghasilannya dari lahan sempit disekitar rumahnya. Bagaimana cara memanfaatkan peluang usaha agrobisnis dilahan sempit? Berikut akan saya sampaikan uraian lengkapnya.

Pelajari situasi

Peluang Usaha Agrobisnis di Lahan Sempit
Peluang Usaha Agrobisnis di Lahan Sempit

Coba anda teliti tentang tanaman yang cocok dengan tanah dan cuaca disekitar anda. hal ini sangat penting karena berguna untuk menyesuaikan tanaman yang hendak anda tanam. Jika rumah anda berada dipegunungan, sayur dan buah-buahan merupakan tanaman yang cocok. Sedangkan jika anda berada didataran rendah, anda bisa menanam sayur-sayuran atau kacang-kacangan.

Pertimbangkan luas lahan

Luas lahan yang tersedia harus anda sesuaikan dengan tanaman yang akan anda tanam. Jika lahannya sangat sempit, sebaiknya anda memulai bertanam dengan memanfaatkan metode hidroponik. Metode hidroponik merupakan salah satu metode penanaman lahan sempit yang menghasilkann tanaman dengan kualitas maksimal dan harga yang berbeda juga. Tanaman hidroponik dijual dengan harga yang lebih mahal karena termasuk tanaman organik yang berkualitas tinggi dann terjamin kebersihannya.

Lihat peluang pasar

Anda juga harus paham tentang kebutuhan pasar yang saat itu sedang meningkat. Biasanya, dimusim panas kebutuhan sayur mayur akan semakin banyak. Hal ini disebabkan karena dimusim hujan, sayur mayur jumlahnya akan sangat banyak. Nah, jika anda hendak memasuki musim panas, sebaiknya tanamlah sayur hijau entah dengan metode hidroponik ataupun dilahan langsung. Namun, saya menyarankan anda untuk memilih metode hidroponik karena metode ini bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan serta kualitas tanamannya yang sangat baik.

Demikian ulasan tentang peluang usaha agrobisnis lahan sempit yang dapat anda coba dirumah. Lahan sekecil apapun, jika anda cerdas dalam mengambil kesempatan maka anda akan mendapat keuntungan yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer