Breaking News
Loading...
Selasa, 04 April 2017

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga, Jual Sambel Pecel yang Menguntungkan

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu di rumah mungkin ingin memiliki penghasilan untuk menambah pemasukan rumah tangga. Terkadang banyak mama-mama muda yang bingung pengen punya usaha sampingan apa ya di rumah yang enggak terlalu melelahkan namun penghasilannya juga cukup besar.

Sambel Pecel Enak
Sambel Pecel Enak
Jualan produk memang lebih mudah dan tidak terlalu ribet untuk usaha sampingan di rumah. Tinggal stok produk dan tawarkan ke tetangga, teman kantor suami atau saudara dekat. Apabila produk anda benar-benar enak akan sangat mudah untuk dijual.

Salah satu produk yang cukup laris di kalangan ibu rumah tangga sebenarnya adalah sambel pecel. Bisa dibilang keuntungan dari jual sambal pecel bumbu kacang ini cukup menggiurkan lho. Sebelum membicarakan keuntungan, ada beberapa pertimbangan kami menyarankan anda mencoba jualan sambel pecel.

Sambel Pecel, Bisa Menghemat Pengeluaran dan Menjadi Solusi Makan Siap Saji nan Bergizi

Sambel pecel merupakan salah satu jenis makanan instant yang bergizi. Bumbu kacang yang pedas dengan perpaduan daun dan lauk tahu tempe maupun telor yang cepat disajikan bisa menjadi salah satu alternatif sarapan yang cepat disajikan dan tentunya bergizi.

Di minimarket mungkin anda bisa dengan mudah menemukan sambel pecel instant, namun apakah anda tahu bahwa diluar sana ada banyak sekali sambel pecel yang lebih enak dan harganya lebih murah.

Coba juga : Usaha Jualan Nasi Pecel di Rumah

Mungkin anda bisa membuat sambel pecel namun untuk membuat sambel pecel anda harus menghabiskan waktu sekian jam mulai dari belanja bahan hingga mengolahnya. Iya kalau hasilnya enak, kalau tidak? Bisa jadi sambel pecel yang anda buat tidak diminati keluarga anda.

Selain itu dengan menggunakan sambel pecel instant yang enak anda bisa menghemat pengeluaran belanja. Karena harganya yang relatif murah sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk belanja berbagai kebutuhan dapur.

Cara Mencari Sambel Pecel yang Enak untuk Dijual

Sambel pecel yang terkenal ada sambel pecel madiun dan sambel pecel blitar. Setidaknya dua sambel pecel tersebut yang terkenal di Indonesia. Apabila anda cenderung suka pedas, ada baiknya mencari sambel pecel Blitar, sedangkan apabila cenderung suka manis ambil sambel pecel madiun.

Silakan anda coba cari sambel pecel yang terkenal di internet. Ingat ya, sambel pecel yang populer belum tentu terenak. Dan pastikan produk sambel pecel tersebut belum ada di minimarket. Karena biasanya produk-produk yang terkenal sudah ada di minimarket sehingga ketika anda jualan anda tidak bisa mengambil keuntungan yang lumayan karen anda berpatokan pada harga di minimarket sekitar anda. Selain itu pasti orang-orang sekitar juga lebih memilih beli di minimarket yang tersebar di pelosok kota.

Sebagai contoh saya mau kasih sample dua jenis sambel pecel Blitar. Kenapa sambel pecel Blitar, karena saya lebih suka rasa yang pedas dibanding rasa sambelnya. Ada dua sambel pecel Blitar yang populer setidaknya di internet. Sambel pecel karangsasri dan sambel pecel Asli.

Perbandingan Sambel Pecel Karangsari dan Sambel Pecel Asli

Ini bukan berniat untuk menjatuhkan salah satu produk, tetapi menurut pandangan pribadi saya. Jadi silakan dicoba sendiri untuk memastikannya. Saya akan coba jelaskan beberapa poin penilaian yang saya gunakan buat memutuskan jualan sambel pecel yang mana.

Saya sudah pernah mencoba kedua produk tersebut, tentu sebelum membelinya saya melakukan pembelian ecer terlebih dahulu. Karena rasa emang beneran nggak bisa bohong. Berikut poin-poin penting yang perlu dipertimbangkan.
  • Soal Popularitas, sambel pecel karangsari jauh lebih terkenal jika dibandingkan dengan sambel pecel asli. Ada di beberapa gerai minimarket. Coba lihat di indomaret apa ada. Kalau nggak ada coba aja beli online. Bahkan konon katanya sudah sampai dikirim ke luar negeri.
  • Soal Rasa, saya cenderung lebih suka rasa dari sambel pecel asli yang lebih spicy dibandingkan sambel pecel karangsari. 
  • Kemasan, sambel pecel karangsari lebih rapi, namun untuk kemasan ekonomis, sambel pecel asli memiliki pilihan kemasan sekali makan. Baik sambel pecel asli maupun karangsari memiliki kemasan dengan ukuran 200gr.
  • Harga, sambel pecel asli jauh lebih murah dibandingkan dengan sambel pecel karangsari. sambel pecel karangsari dengan berat 1kg dibandrol dengan harga 60ribu. sedangkan sambel pecel asli kemasan 900gr hanya dibandrol dengan harga 38rb. Hampir separonya!
Dari keempat point tersebut akhirnya saya memutuskan untuk mengambil sambel pecel asli sebagai usaha sampingan di rumah. Lebih murah dan lebih enak buat dijual dan tentunya menguntungkan.

Sebenarnya saya heran dengan sambel pecel karangsari, produknya sampai mana-mana dan sudah masuk dalam kategori pabrik tetapi kok harganya bisa lebih mahal jika dibandingkan sambel pecel asli yang masih UKM ya? Mungkin rantai distribusi yang membuatnya mahal.

Itu tadi cuma sekedar tips dar saya mencari supplier untuk jualan sambel pecel di rumah. Mungkin anda punya ide usaha lain yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga? Tidak ada salahnya dong untuk berbagi melalui kolom komentar yang sudah disediakan. Siapa tahu saya bisa menirunya juga :D.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer