Breaking News
Loading...
Jumat, 19 Agustus 2016

4 Macam Peluang Usaha Rumahan di Pedesaan

Memiliki tempat tinggal dipedesaan tentu memiliki keuntungan dan kerugian terseendiri. Dari segi perekonomian, masyarakat desa pada umumnya cenderung untuk memilih bisnis bidang pertanian, peternakan dan sejenisnya. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih modern, mereka harus menuju tempat yang jauh. Nah, ini adalah salah satu peluang usaha rumahan di pedesaan yang dapat anda manfaatkan sebagai lahan bisnis yang menghasilkan untung besar. Apa saja contoh bisnis yang saya maksud? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Bisnis print foto dan berkas

Pada umumnya, remaja desa yang sekolah akan sangat kesulitan mencari tempat mencetak tugasnya. Mereka harus mencari jasa print di daerah yang jauh dijangkau. Inilah kesempatan untuk anda karena ada dapat membeli printer untuk melayani kebutuhan mereka didesa. Dengan modal mesin printer dan komputer, anda sudah dapat membuka jasa ini.

sumber : flickr.com
Dengan harga setiap lembarnya mulai Rp 500,- , anda dapat meraih keuntungan yang cukup besar. Agar lebih lengkap sebaiknya anda juga melayani cetak foto dan jasa pengetikan.

Fotocopy

Seperti yang kita ketahui, fotocopy merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi terlebih bagi pelajar dan pegawai kantor. Dengan membuka usaha fotocopy didesa, anda akan mendapat kesempatan untuk menghasilkan untung yang besar.

sumber : flickr.com
Peluang usaha rumahan dipedesaan ini cukup menjanjikan melihat saat ini jumlah usaha fotocopy didesa masih sangat sedikit.

Toko kelontong

Salah satu peluang usaha rumahan di pedesaan yang saat ini juga banyak menuai keberhasilan adalah toko kelontong.

sumber : flickr.com
Meskipun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, namun usaha ini sangat berpotensi dapat meraih keuntungan yang besar. Apalagi jika anda membuka toko dikawasan yang tidak banyak terdapat usaha ini..

Membuka warung nasi dan warung kopi

Karena warga desa selalu menyukai kegiatan kumpul-kumpul, hal ini dapat anda manfaatkan sebagai salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Asalkan, rumah anda terletak di tempat yang mudah dilihat dan dijangkau oleh orang lain.

sumber : flickr.com
Bangunlah warung kecil didepan rumah untuk memfasilitasi usaha anda.

Itulah 4 jenis peluang usaha rumahan di pedesaan yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat! Siapa tahu anda ingin juga mencoba bisnis pulsa yang menjanjikan? Baca Peluang usaha agen jualan pulsa yang menguntungkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer