Breaking News
Loading...
Kamis, 25 Agustus 2016

Macam-macam Contoh Bisnis untuk Mahasiswa

Saat ini banyak mahasiswa yang mulai mencoba melakukan berbagai usaha untuk belajar mendapatkan uang secara mandiri. berbagai macam bisnis sederhana mereka lakukan demi mendapatkan uang hasil keringat mereka sendiri. Bagaimana dengan anda? tentu anda juga sangat berpeluang untuk sukses menjalani pendidikan serta bisnis kecil-kecilan jika anda pandai membagi waktu. Namun, banyak mahasiswa yang kurang bisa membaca keadaan sehingga mereka hingga saat ini masih menganggur dan membiarkan liburannya terlewati begitu saja tanpa menghasilkan apapun. Sangat disayangkan bukan? Oleh karena itu disini saya akan berbagi tentang contoh peluang usaha untuk mahasiswa yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi.

Membuka jasa print

Sebagai pelajar, tentu saja mahasiswa mendapat banyak tugas yang harus dicetak. Nah, inilah kesempatan anda untuk membuka usaha print data. Anda dapat menawarkan jasa yang anda berikan kepada teman-teman anda.
sumber: flickr.com
 jangan lupa untuk memberikan harga yang murah dan tidak lebih dari harga mencetak data disekitar kampus. Belilah mesin printer yang juga dapat digunakan sebagai fotokopy agar anda dapat lebih mudah dan membuka jasa fotokopi juga.

Menjadi spg event

SPG event biasanya banyak dibutuhkan ketika hari sabtu dan minggu. SPG ini banyak dicari untuk melayani konsumen yang membeli dilapak yang sedang melakukan event. Biasanya, mahasiswa-lah yang dicari untuk memenuhi lowongan spg ini.
sumber: flickr.com

Nah bagi anda yang ingin mencoba mendapatkan keuntungan yang lebih, anda dapat melamar sebagai seorang spg event.

Reseller

Karena tidak memiliki cukup dana untuk memproduksi sesuatu yang bisa dijual, anda masih bisa menambahh uang jajan dengan menjadi reseller suatu produk.
sumber: flickr.com
Produk yang banyak dicari oleh mahasiswa adalah produk kosmetik dan pakaian. Anda dapat menjadi reseller dari toko yang banyak membuka kesempatan bagi orang-orang yang ingin memasarkan dagangannya.

Pulsa

Hingga saat ini, pulsa masih menjadi kebutuhan pokok bagi anak muda. Inilah sebabnya anda sangat berpeluang untuk menjadi penjual pulsa dikalangan teman-teman anda.

sumber: flickr.com
Meskipun untungnya tak sebanyak bisnis lainnya, namun minimal anda dapat menambah sedikit uang saku yang diberikan oleh orang tua. Kunjungi peluang agen jualan pulsa yang menguntungkan !

Demikian ulasan tentang contoh bisnis untuk mahasiswa. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer